INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEBAKALAN

ASYIKNYA NOBAR FINAL PILDUN QATAR 2022 DI KEBAKALAN

ASYIKNYA NOBAR FINAL PILDUN QATAR 2022 DI KEBAKALAN

(KEBAKALAN) Euforia World Cup Qatar 2022 atau PILDUN (Piala Dunia) Qatar 2022 sangat terasa, bahkan sampai kedesa-desa. Meski bukan “TIMNAS“, tetapi para penggila bola tetap antusias nonton bareng (nobar). Seperti saat laga final antara Argentina VS Prancis yang disiarkan secara langsung Minggu malam tanggal 18 Desember 2022. 

Tradisi nobar bersama mulai dilakukan semenjak Timnas Indonesia tampil di prakualifikasi Pilaa Asia U 20. Nobar tersebut digelar di Pendopo Baldes Kebakalan dan di halaman rumah Pak Anto Dukuh Penunggalan Desa Kebakalan. Bapak-bapak yang malam itu hadir meronda sangat antusias dengan adanya gelaran piala dunia ini. Bapak-bapak peronda sudah mempersiapkan berbagai “teman nonton” yakni kopi, rokok lintingak khas Desa Kebakalan dan lain sebagainya sebelum menonton bareng. Jumlah penonton tidak dibatasi, selain itu fasilitas yang di siapkan adalah tiker, proyektor, full scren dan korsi panjang. 


Kehebohan nonton bareng ini terlihat saat tim Argentina berhasil mencetak 2 gol dibabak pertama dan di babak kedua stelah Prancis berhasil menyamakan kedudukan dan berakhir seri 2-2 yg dilanjutkan babak tambahan skor tetap sama dilanjutkan kembali adu pinalti, kehebohan tak terbendung lagi para pecinta bola ini pun bersorak gembira dan ada yang bersedih Tim unggulannya terkalahkan oleh Argentina karena sebagai pemenang dan juara Piala Dunia tahu 2022 dengan penuh dramatis.
Dari beberapa pengakuan warga Desa Kebakalan yang hadir disaat nobar tersebut, sangat berharap Timnas Indonesia bisa masuk ke ajang PILDUN dan Nobar diadakan kembali karena sebentar lagi Piala AFF ajang turnamen tingkat Asia Tenggara digelar dan Timnas di targetkan juara karena dengan susunan pemain dan pelatih berkelas Dunia. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip BERITA

Polling 1

Polling 2

Polling 3