INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA KEBAKALAN

WAKIL BUPATI KEBUMEN HJ. RISTAWATI PURWANINGSIH, S.ST,MM. TURUT HADIR MEMPERINGATI ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H/2022 M DI DESA KEBAKALAN

WAKIL BUPATI KEBUMEN HJ. RISTAWATI PURWANINGSIH, S.ST,MM. TURUT HADIR MEMPERINGATI ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H/2022 M DI DESA KEBAKALAN

DESA KEBAKALAN LAKSANAKAN PHBI PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H/2022 M. DI TIGA MASJID

Kebakalan - Memaknai kembali hikmah dari peristiwa penting yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, warga Desa Kebakalan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj tingkat Desa.

Kegiatan tersebut berlangsung di tiga Masjid kebanggaan masyarakat Kebakalan yaitu:

1.

Masjid Hidayatullah Al-Hasyim Dukuh Penunggalan Selasa (15/02/2022 Pukul 09.00 WIB) dengan Penceramah Bopo Kiyai Ahmad Riyanto dari Desa Jatinegara Kecamatan Sempor

2.

Masjid Baitul Mutaqin Dukuh Kebakalan Selasa (15/02/2022 Pukul 20.00 WIB) dengan penceramah Gus Safik dari Kewarasan

3.

Masjid Jami Al-Mujahiddin Dukuh Polaman  Sabtu (19/02.2022 Pukul 09.00 WIB) dengan penceramah Bopo Kiyai Muhammad Hayun dari Desa Wadas Malang Kecamatan Karangsambung.

Serta diiringi Grup Hadroh Gembok Safangat dan Grup Hadroh Darul Muttaqin yang beranggotakan muda mudi Desa Kebakalan, Tampak hadir pada Masjid Jami Al-Mujahiddin Dukuh Polaman tersebut Wakil Bupati Kebumen Ibu Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST.,MM. Dan Anggota DPRD Bambang Sutrisno, SE.

Momen Isra’ Mi’raj pada tahun ini kita jadikan acuan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ke Taqwaan kita kepada Allah SWT, Isra’ Mi’raj pada tahun 1442 Hijriah atau 2021 Masehi kita gandeng dengan program Kementerian Agama yaitu Moderasi Beragama “Spirit Isra’ Mi’raj kita jadikan dan kita kembangkan menjadi moderasi beragama ditengah-tengah kehidupan kita yang penuh dengan persoalan-persoalan dengan kegamaan hari ini“. Sambung Bopo Kiyai Ahmad Riyanto.

“Semoga apa yang kita usahakan pada hari ini tidak lepas dari nilai ibadah dan dinilai oleh Allah SWT sebagai salah satu amal soleh bagi kita semua begitu jamaah yang hadir akan dinilai oelh Allah SWT sebagai amal soleh bagi kita semua“. tutup Gus Safik.

Mewakili Bupati Kebumen H. Arif Sugianto (Wakil Bupati Kebumen Ibu Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST.,MM.) dalam arahan menyampaikan peringatan Isra Mi’raj ini adalah peringatan yang selalu dilaksanakan, intinya adalah bagaimana kita lebih kepada melaksanakan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang ada didunia ini termasuk kita yang ada di Indonesia ini khususnya di Kabupaten Kebumen yang kita cintai ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya PHBI peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan di masjid-masjid di Desa Kebakalan ini, mengajak kita semua agar bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT dan mudah-mudahan yang hadir pada PHBI di Masjid Agung ini selalu menjalankan ibadah sholatnya dengan baik, karena ini adalah perintah yang ada didalam Al-Quran yang harus kita laksanakan bersama-sama“.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip BERITA

Polling 1

Polling 2

Polling 3